Bolu Coklat Toping Meses Kesukaan Anak Anak

Bolu Coklat Toping Meses
Bahan:
  • 200 gr tepung terigu 
  • 150 gr gula pasir 
  • 2 butir telur 
  • 200 ml air
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 1 sdt sp
  • 1/2 sdt baking powder
  • Butter cream 
  • Sejumput garam 
  • Meses

Cara Membuat:
  1. Mix telur, sp, gula, baking powder dengan kecepatan tinggi selama 5 menit. 
  2. Masukan tepung, coklat bubuk, air mix kecepatan rendah. Matikan mixer. 
  3. Masukan garam aduk pakai spatula. 
  4. Panaskan kukusan alasin serbet biar uap ga netes di kue. Air dikukusan harus benar-benar mendidih ya.
  5. Isi adonan di cetakan yang udah diolesi minyak. 
  6. Kukus 7 menit. Angkat dinginkan. hias dengan butter cream dan taburi toping.

By: Elva Juwita

Coba juga:

Resep Apem Tape Singkong Gula Aren

Bahan:

  • 250 gr gula aren (5000)
  • 500 ml air
  • 250 gr tepung beras (3000)
  • 50 gr terigu (500)
  • 200 gr tape singkong (2000)
  • 1 sdt fermipan + 1 sdt baking powder (1000)
  • 1/2 sdt garam 
  • kelapa stgh butir (4000)

Total biaya = Rp 15.500

Cara Membuat Apem Tape Singkong
  1. Masak gula aren dn air smpe gula larut. Angkat, biarkan hangat.
  2. Campur tepung beras, terigu dan tape sambil diremas-remas.
  3. Masukkan fermipan, baking powder dan garam.
  4. Tuang air gula sedikit-sedikit, aduk pakai tangan. Saring adonan supaya halus.
  5. Diamkan sampai mengembang. Tuang ke cetakan kue mangkok (cetakan jangan di oles minyak). Kukus 15 menit. 
  6. Bahan taburan: kelapa parut yang sudah dikukus dan diberi garam.

Bikin Rainbow Cake Singkong Aneka Warna

Bikin Rainbow Cake Singkong Aneka Warna - Gimana cantik kan cake berbagai warna ini? Padahal aslinya cuman dari singkong lo yang notabennya makanan tradisional asli negara kita tercinta. Cocok banget buat ikut lomba yang mengharuskan pesertanya mengolah panganan asli bumi pertiwi.

Bahan:
  • 1 kg singkong Rp 6.000
  • 250 gram simas Rp 5.000
  • 200 gram gula pasir Rp 3.200
  • 1/2 sdt garam
  • Pewarna Rp 2.000
  • Gas dan tenaga Rp 5.000

Cara Membuat Rainbow Cake Singkong

  1. Parut singkong kemudian peras buang airnya.
  2. Campur semua bahan jadi satu lalu aduk rata (pakai tangan atau suntil saja).
  3. Kemudian bagi menjadi 5 bagian dan beri masing warna.
  4. Kukus satu persatu setiap warna 10 menit sampai habis dan yang terakhir kukus selama 30 menit.

Mengolah Tape Singkong Menjadi Bolu Keju Super Gurih

Mengolah Tape Singkong Menjadi Bolu Keju Super Gurih - Bikin Bolu Tape Singkong Tabur Keju rasanya gurih banget. Tapenya boleh bikin sendiri ya bunda tapi saya tadi hasil beli.


Resep Bolu Tape Singkong Tabur Keju

  • Bahan:
  • 5 telur utuh Rp 7.500
  • 180 gram gula pasir Rp 2.500
  • 1 sdt SP Rp 500
  • 250 gram tape (kalau beli) Rp 2.000
  • 1 sashet SKM putih Rp 1.500
  • 1 bks santan kara 65 ml Rp 2.500
  • 200 gram tepung terigu Rp 1.500
  • 1 sdm maizena Rp 500
  • 1 sdm susu bubuk Rp 1.000
  • 150 gram margarin Rp 3.000
  • keju sachet pakai separo Rp 2.500


Total Rp 25.000

Cara Membuat Bolu Tape Singkong Tabur Keju

  1. Margarin di cairkan.
  2. Keju secukupnya untuk taburan.
  3. Panaskan oven 180 derajat.
  4. Haluskan tape campur SKM lumatkan pakai garpu dan sisihkan.
  5. Oles loyang dengan margarin taburi tepung tipis sisihkan.
  6. Mixer telur, gula dan sp sampai mengembang berjejak.Turunkan mixer masukkan tape yang sudah di haluskan. Mix sampai rata.
  7. Masukkan santan kara mix sampai rata. Turunkan mix masukan terigu, maizena, susu bubuk dikit-dikit sampai habis.
  8. Matikn mix masukan margarin yang sudah di cairkan. Aduk balik spatula. Tuang loyang taburi keju.
  9. Panggang 60 menit tergantung oven masing-masing.

Bolu Coklat Toping Meses Kesukaan Anak Anak

Bolu Coklat Toping Meses Bahan: 200 gr tepung terigu  150 gr gula pasir  2 butir telur  200 ml air 3 sdm coklat bubuk 1 sdt sp...